Manfaat Air Liur Untuk Sembuhkan Luka

Apa yang akan Anda lakukan saat Anda jatuh dan menunjukkan sedikit luka berdarah pada kulit Anda? Dia biasanya akan mencucinya, oleskan agen untuk menghentikan luka dan menutupinya dengan kain kasa steril.

Nah, sebuah studi yang dikutip dari boldsky.com menemukan cara sederhana dan unik untuk menyembuhkan luka ringan yaitu dengan mengoleskan air liur Anda sendiri sehat itu aku.

"Sebuah senyawa dalam air liur manusia dapat memperbaiki proses penyembuhan luka dan pembentukan pembuluh darah." Studi tersebut menemukan bahwa efek histatin peptida pada angiogenesis atau pembentukan pembuluh darah sangat penting untuk penyembuhan, "kata Peneliti Vincent Torres dari Universitas Cile.

"Penemuan ini membuka alternatif baru untuk lebih memahami unsur biologi penyembuhan luka, serta pengobatan oral," tambahnya.

Penelitian yang melakukan percobaan pada 3 tingkat: pembentuk vaskular atau endotel, sel kultur dan embrio ayam sebagai hewan percobaan diharapkan berlanjut pada penemuan lain yang menggunakan molekul yang sama untuk membantu menyembuhkan luka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit Saat Mudik

Waspada Risiko Terserang Virus Nipah