5 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit Saat Mudik

Apakah Anda ingin pulang tahun ini? Apakah sudah siap untuk semua keperluan, termasuk barang yang harus dibawa pulang? Jika sudah, maka Anda juga harus memperhatikan kesehatan fisik selama perjalanan.

Seringkali, karena mereka terlalu bersemangat untuk mempersiapkan liburan dan pulang, hal-hal yang harus dilakukan selama perjalanan terlupakan. Ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti selama perjalanan sehingga saat-saat ketika penambangan tidak diganggu yang sedang-sedang saja.

1. Jangan merasa

Ketika bepergian dengan pesawat, lewat laut atau darat, biasakan untuk keluar dari kursi dan peregangan otot Anda setiap jam, selama lima menit. Regangkan tangan dan kaki Anda, dan jika memungkinkan, cobalah berjalan kaki sebentar di dek kapal atau di lorong pesawat. Saat mengemudi dengan mobil pribadi, sering-seringlah beristirahat di bengkel dan keluar dari mobil untuk berkendara. Kemudian juga jika Anda naik bus. Cara ini berguna untuk memperlancar kelancaran sirkulasi darah, agar tubuh tidak kaku atau kesemutan saat bepergian.

2. Bawa obat-obatan

Biasakan untuk selalu membawa P3K yang mengandung obat yang Anda butuhkan. Misalnya, minyak kayu putih, minyak aromaterapi, obat untuk mengatasi mabuk, masuk angin, sakit kepala, dll. Jika Anda memiliki penyakit serius atau alergi yang mungkin timbul tiba-tiba, sangat penting bahwa Anda membawa semua obat yang diperlukan. Bawa obat dalam beberapa dosis, bukan dosis normal, berjaga-jaga.

3. Hindari kafein

Penting untuk membatasi konsumsi kafein selama perjalanan. Makan lebih dari tiga cangkir kopi atau teh tidak baik untuk saraf Anda dan dapat menyebabkan stres yang luar biasa, terutama jika Anda bepergian selama berjam-jam. Bukannya Anda tidak boleh mengonsumsi kafein, tetapi kurangi maksimal dua cangkir sehari. Hindari konsumsi minuman berenergi berlebihan sehingga tubuh tidak lambat setelah perjalanan panjang. Tidur

Manfaatkan crystal x waktu tidur kapan pun memungkinkan. Tidur setiap kali Anda merasa mengantuk akan memberi waktu pada tubuh Anda untuk istirahat, meskipun hanya dalam 15 menit. Tidur juga membantu Anda menghemat energi agar tetap sehat dan aktif selama perjalanan.

5. Minum air putih secukupnya

Dehidrasi biasanya masalah yang paling umum, tetapi bisa berbahaya di sepanjang jalan. Lebih sedikit cairan dapat menyebabkan kelesuan dan kelemahan. Karena itu, pastikan asupan cairan sudah cukup selama kendaraan. Jika Anda pulang dengan berpuasa, pastikan konsumsi air Anda cukup saat fajar. Telan dua gelas air sebelum fajar, selama makan dan sebelum imsyak.

Selamat berlibur dan liburan, selalu jaga kesehatan Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada Risiko Terserang Virus Nipah

Manfaat Air Liur Untuk Sembuhkan Luka