Banyak Keringat Belum Pasti Bau Badan

Berkeringat adalah salah satu cairan yang dihasilkan oleh tubuh. Meskipun umum, ada beberapa fakta tentang keringat yang perlu Anda ketahui.

"Bila cuaca terlalu panas, pusat suhu tubuh di otak yang mengirimkan sinyal ke kelenjar hipotalamus di kulit untuk menghasilkan keringat," kata www.carakuhidupsehat.com Barbara J. Holtzclaw, PhD, RN, dari University of Oklahoma.

Fungsi keringat sendiri adalah suhu tubuh seimbang. keringat, tubuh akan menjadi dingin dan tidak terlalu panas. Sayangnya, banyak orang tidak suka berkeringat karena dianggap bau badan.

Bahkan, sebagian besar keringat tidak berbau benar. Jika Anda berkeringat dan bau buruk, maka ada pemicu lain.

Itu berasal dari kelenjar keringat apokrin, yang aktif hanya ketika Anda merasa stres, cemas atau ketakutan. Menurut Holtzclaw, keringat seperti biasanya tebal, tekstur berminyak, sehingga "menangkap" bakteri pada kulit dan dapat menyebabkan bau.

Tidak perlu khawatir pertama, Holtzclaw pada dasarnya mengungkapkan bahwa tubuh memproduksi keringat sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Jika Anda terbiasa dengan cuaca panas, tubuh Anda akan menyesuaikan diri dengan keringat produksi lebih efisien.

"Tetapi jika tubuh Anda digunakan untuk iklim yang sejuk, bisa menghasilkan lebih banyak keringat saat di udara panas," kata Holtzclaw.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Menjaga Kesehatan Agar Tetap Fit Saat Mudik

Waspada Risiko Terserang Virus Nipah

Manfaat Air Liur Untuk Sembuhkan Luka